Sabtu, 08 Juni 2019

LOMBA KEBUT PANTAI


   





 Pada penghujung tahun 2018 yang bertepatan pada 23 Desember 2018, Mapala Apache STMIK Banjarbaru mengikuti Kompetisi Kebut Pantai. Lomba ini diselenggarakan oleh Mapala Politala yang bertempat di Pagatan Besar Kec.Takisung Kab.Tanah Laut.
Kompetisi ini mempunyai ketentuan Tim yaitu berjumlah 3 orang dalam 1 Tim. Penilaian kompetisi ini ditentukan berdasarkan kecepatan dan ketepatan dalam mencari  clue, clue adalah petunjuk untuk melewati sebuah soal, tanpa sebuah clue pertama, Peserta lomba tidak akan bisa melanjutkan clue berikutnya yang menjadi salah satu kunci utama kemenangan.
    Dimulai dari bibir Pantai Takisung sampai dengan Pagatan Besar, yang diharuskan melewati rute muara sungai berarus deras, lumpur , rawa yang luas, dan bebatuan. Atlet kami  tidak memiliki kendala pada rute itu, Dan  juga sudah memiliki kecepatan yang terbilang mumpuni tetapi memiliki kekurangan dalam hal ketepatan,  yang mengakibatkan kesalahan dalam pengambilan clue.Yang pada akhirnya Atlet Mapala Apache berhasil finish dengan waktu 1 Jam 3 menit namun mendapat penalty 30 menit karena terjadi kesalahan dalam pencarian clue. Dari hasil perhitungan akhir oleh Panitia, Mapala Apache menempati posisi ke-11 dalam waktu 1 jam 33 menit termasuk penalty.

    Atlet yang diturunkan oleh Mapala Apache pada lomba ini ialah :
    1. Nakir Muhajir (Cacing)
    2. Deni Apriani (Cagat)
    3. Bertha Dwi Saputra (Singal)
   
    Dari kesalahanlah yang menyadarkan kita bahwa itu salah, kita tidak tahu itu salah dan benar tanpa harus mencobanya, dan ini menjadi catatan yang harus dibenah untuk semua Atlet dan Calon Atlet.
      Walaupun tidak juara, Atlet tersebut perlu mendapatkan apresiasi karena memiliki semangat juang yang tinggi, Karena Pulang tanpa mahkota bukan berarti gagal. Tapi next match akan kami rebut tahta juara.




0 komentar:

Posting Komentar