Minggu, 25 Agustus 2019

Menumbuhkan Jiwa Peduli dan Pengetahuan untuk Sekolah Dasar


      Sekolah Dasar atau SD singkatannya merupakan jenjang dasar pada pendidikan formal pemerintah di Indonesia yang membutuhkan waktu tempuh selama 6 tahun dalam waktu normal yang juga menjadi syarat untuk melanjutkan jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama atau SMP. 
Walaupun Sistem pendidikan di Indonesia sudah cukup bagus, juga tidak lepas dari kekurangan seperti fasilitas yang memadai atau lain halnya. Untuk membantu atau juga sekedar memberi sedikit pengetahuan untuk anak Sekolah Dasar, Mapala Apache  dari Kampus STMIK Banjarbaru yang bergelut didunia Teknologi mengadakan binaan untuk anak Sekolah Dasar.

    Untuk Binaan kali ini Mapala Apache diberi kesempatan untuk memberi sedikit ilmu dan pengalaman kepada SDN Tiwingan yang berlokasi di Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. 
    
    Ilmu yang disampaikan oleh Mapala Apache yaitu tentang Pengenalan Dasar Komputer dan menanamkan jiwa peduli lingkungan kepada para anak Sekolah Dasar. Seperti yang kita ketahui, Untuk saat ini anak bangsa kurang peduli dan menyepelakan tentang lingkungan, Padahal  tanpa kita sadari bahwa kondisi lingkungan kita pada saat ini tidak dalam kondisi baik-baik saja. Itulah salah satunya yang memotivasi Mapala Apache untuk menanamkan jiwa peduli untuk generasi penerus bangsa ini. Berdekatan dengan hari bumi yang diperingati pada tanggal 22 April setiap tahunnya, juga merupakan momentum yang pas sekaligus untuk melakukan aksi pelestarian lingkungan dengan cara penanaman bibit bersama. 

  Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 April 2019 dengan 2 agenda berjalan sekaligus dalam satu waktu yaitu penyampaian materi dan penanaman bibit pohon yang berlangsung dari pagi sampai sore hari.Ketika aksi penanaman bibit hendak dilaksanakan, Mapala Apache terkendala dengan derasnya hujan yang disusul dengan angin kencang yang mengakibatkan waktu penanaman molor, tetapi hal seperti itu tidak akan mematahkan semangat untuk tetap melaksanakan penanaman sehingga kegiatan berjalan sukses dan penuh dengan semangat yang tidak bisa digoyahkan.



Pengenalan tentang komputer & peduli lingkungan


Penanamahan bibit pohon

Foto Bersama


0 komentar:

Posting Komentar