Rabu, 09 Januari 2019

Menggapai Atap Jawa Barat


Fokus Apache, Kuningan - Mt. Ciremai 3078 MDPL (10.098 ft) 6° 53' 30" LS dan 108° 24' 00" BT Kab. Kuningan Jawa Barat.


Gunung Ceremai adalah gunung berapi kerucut yang secara administratif termasuk dalam wilayah dua kabupaten, yakni Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Gunung Ciremai di Jawa Barat ini mempunyai nuansa mistik yang sangat kuat. Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. 
Tak hanya itu, bagi sebagian masyarakat Kuningan dan sekitarnya, Gunung Ciremai diyakini sebagai asal muasal nenek moyang orang Jawa Barat. Keyakinan ini semakin kuat ketika para ahli arkeolog menemukan beberapa perkakas dari Zaman Batu Besar (Megalithikum) yang ditaksir berusia sekitar 3.000 tahun SM.


Tema Kegiatan: Gunung teu meunang di lebur, sagara teu meunang di ruksak, buyut teu meunang di rempak (Gunung tidak boleh dihancurkan, laut tidak boleh dirusak dan sejarah tidak boleh dilupakan… harus serasi dengan alam.) Tanggal Pelaksanaan: 22 - 24 Juni 2018.

Dan Ekspedisi ini didedikasikan utk pendiri dan anggota pelopor Mapala Apache, sebagai satu ucapan terimakasih karena telah mendirikan organisasi ini dan pada tahun ini genap 12 Tahun umur organisasi Mapala Apache.


Big thanks for @gamapala_ciamis yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini.




0 komentar:

Posting Komentar