Rabu, 09 Januari 2019

Puncak Kebahagiaan Tertinggi adalah Ketika Kita Berbagi


Fokus Apache,Banjarbaru - Dalam rangka memeriahkan semarak bulan suci Ramadhan 1439 H. Mapala Apache Stmik Banjarbaru mengadakan kegiatan buka puasa bersama anak yatim di Rumah Anak Yatim (RAY) Ar-Rahmah yang berlokasi di Jl. Guntung Manggis No. 03 RT/RW 18/3 Guntung Manggis Landasan Ulin Banjarbaru.
Dalam kegiatan buka puasa bersama kali ini ada yang beda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu adanya kegiatan fun gamesngabuburit. Tujuan diadakan fun games ngabuburit ini adalah untuk refresh dari rutinitas sehari-hari anak-anak panti serta mengenalkan dunia outward bound (outbound) bahwa pendidikan tidak hanya didalam ruangan saja.
Dengan adanya kegiatan fun games ngabuburit sendiri secara tidak langsung anak-anak panti diajarkan leadership, communication, togetherness, team building, inovation, dan confidence.
Dan jenis outbound yang disuguhkan adalah Outbound Soft Skill. Outbound soft skill adalah kegiatan outbound yang dilakukan untuk pengembangan personal dan interpersonal, biasanya berupa kemampuan atau keterampilan.


Permainan outbound soft skill  ini dirancang sedimikian rupa sehingga tidak perlukan fisik yang berlebih untuk melakukanya. Terlihat antusiasme anak-anak panti dalam mengikuti kegiatan ini.
Rumah Anak Yatim (RAY)  Ar-Rahmah didirikan pada tahun 2009, dan anak asuh yang ada di RAY Ar-Rahmah semuanya 30 anak terdiri dari 23 anak yang bermukim dan 7 yang Non-mukim, kebanyakan anak yang bermukim di panti asuhan dari Banjarbaru,  yang jauh dari Barabai dan Marabahan.
“Rutinitas anak-anak sehari-hari di panti adalah belajar mengaji dan mendalami ilmu agama di setiap habis sholat dan di sela waktu senggang,” kata Ahmad Fawaid (Ketua Yayasan Rumah Anak Yatim Ar-Rahmah).
Nakir Muhajir (Ketua Umum Mapala Apache) mengatakan, “acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi semua anggota Mapala Apache dan menjadi sarana berbagi antara kaum muslimin terutama untuk golongan yatim piatu serta berbagi kecerian kepada anak-anak yatim piatu.”
Kegiatan ini juga bekerja sama BEM STMIK Banjarbaru. Dan disponsori  oleh PT.IMCM Kintap, Chat Barber, Fun Camping, Walhi Kalsel, Oasis Adventurous Stuff, CAMP Outdoor Service and Rent, PT.Eigerindo Multi Produk Industri, 360 Outdoor Equipment, Apache Tour & Travel, Jago Print, AZ Gorden dan Aisyah Garage. Serta Media Partner adalah Klik Kalsel.

0 komentar:

Posting Komentar